Selasa, 30 November 2010

Anime di Indonesia

Di Indonesia sendiri, keberadaan anime sudah tak asing dan cukup banyak berseliweran di layar kaca. Produk Jepang ini pun sudah menjadi favorit banyak anak kecil maupun remaja. Tengok saja anime Sailormoon yang sempat populer di tahun ’90-an, cerita ber-genre fantasi ini cukup mencuri perhatian.
Dragon Ball, anime yang sampai saat ini diputar di salah satu televisi swasta, termasuk anime yang punya banyak penggemar, bahkan sempat dibuat film pada tahun 2009 dengan judul Dragon Ball: Evolution.
Animasi versi Jepang ini tak kalah dengan kartun-kartun dari negara barat yang sudah populer terlebih dahulu di seluruh penjuru dunia. Spirited Away, adalah anime pertama yang meraih penghargaan untuk kategori film animasi terbaik dalam ajang penghargaan Oscar tahun 2002.
Tak hanya itu, anime garapan sutradara Hayao Miyazaki yang dirilis tahun 2001 itu juga memenangkan Golden Bear pada Pesta Film Internasional di Berlin pada tahun 2002.
Prestasi yang diraih Spirited Away jelas menunjukkan bahwa anime tidak bisa dianggap remeh. Sama seperti manga, anime memiliki ciri khas, mempunyai keunikan bila dibandingkan dengan animasi-animasi yang lain
Diambil dari:http://www.anneahira.com/anime.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar